9 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Fotografer Pernikahan

9 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Fotografer Pernikahan

Apakah Anda ingin menjadi fotografer pernikahan profesional yang sukses? Memiliki perlengkapan fotografi terbaik hanyalah langkah pertama.

Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui untuk mengambil foto pernikahan seperti seorang profesional.

Kunjungi juga halaman utama situs kami untuk mendapatkan lebih banyak tips dan informasi seputar fotografi.

Dalam panduan ini, kami akan membagikan hal yang harus diketahui setiap fotografer pernikahan sebelum memotret upacara pernikahan.

Berikut 9 Hal Yang Harus Diketahui Fotografer Pernikahan :

1. Selalu Punya Cadangan

Anda harus membawa kamera cadangan, lensa, kartu memori, flash, dan gadget lain yang diperlukan. Jika Anda tidak dapat menghabiskan uang untuk mendapatkan cadangan semuanya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa peralatan sampai Anda bisa.

Pilihan lain untuk mengumpulkan dana adalah menyewakan perlengkapan fotografi Anda sendiri. Ini juga akan menghubungkan Anda dengan fotografer pernikahan lainnya di kota, dan Anda mungkin mendapatkan lebih banyak pekerjaan pada proyek gabungan.

2. Perhatikan Kode Pakaian

2. Perhatikan Kode Pakaian

Terlalu sering, fotografer pernikahan tidak menganggap kode berpakaian sama pentingnya dengan yang seharusnya. Mengenakan pakaian kasual akan memberikan kesan buruk bagi klien Anda.

3. Ketahui Nama-Nama itu

Sebagai fotografer di hari yang sangat penting dalam kehidupan klien Anda, Anda harus berusaha menghafal nama mereka. Jika Anda lupa namanya, itu membuat Anda terlihat tidak profesional dan tidak teratur.

Mempelajari nama-nama tamu penting dan anggota pesta pernikahan seperti saudara kandung, orang tua dan keluarga dekat juga akan memberi kesan yang baik pada klien Anda.

4. Hindari Pembicaraan Agama

Keyakinan Anda mungkin berbeda dengan klien Anda. Fokus pada pekerjaan Anda dan bertindak seperti seorang profesional. Jika Anda tidak menyukai salah satu praktik atau tradisi upacara pernikahan, hindari mengomentarinya dan lakukan tugas Anda.

Anda harus menghormati kepercayaan dan praktik pasangan. Sebaiknya diskusikan dan pahami apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan dengan koordinator sebelum pernikahan, jadi Anda tidak secara tidak sengaja merendahkan atau mengganggu upacara.

5. Bidik dengan Asisten

5. Bidik dengan Asisten

Menjangkau fotografer pernikahan lain di kota Anda adalah cara yang bagus untuk membangun jaringan secara profesional. Anda dapat meminta bantuan untuk menjadi fotografer kedua Anda, dan kemudian bertindak sebagai fotografer kedua dalam acara mereka sebagai gantinya.

Ini seringkali merupakan cara terbaik dan termurah untuk menyewa asisten untuk pemotretan fotografi pernikahan. Karena Anda akan sibuk mengambil foto utama pesta pernikahan, Anda dapat menggunakan fotografer kedua ini untuk mengambil foto acak anak-anak yang berlarian di aula, senyum dan tawa para tamu yang berinteraksi, dan banyak lagi.

6. Waspada dan Bertindak Cepat

Fotografer pernikahan perlu memperhatikan dan cepat mengabadikan momen-momen yang bisa membuat pasangan bahagia saat melihat album pernikahan nanti. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan lensa yang lebih panjang untuk memotret detail pernikahan dari kejauhan.

7. Bersungguh-sungguh

Terkadang fotografer berlebihan dengan jumlah foto yang mereka ambil. Mereka pergi menangkap setiap detik, mengklik hampir semua hal di upacara.

Ini akan memberi Anda banyak foto, tetapi Anda mungkin tidak akan mendapatkan foto TERBAIK. Sebaliknya, cerdaslah untuk fokus pada momen yang pantas untuk diabadikan. Lihat sekeliling dan temukan bidikan sempurna malam itu. Anda mungkin tidak mendapatkan seribu foto, tetapi Anda akan keluar dengan foto-foto yang pantas dikenakan biaya.

8. Sepakati Detailnya Sebelumnya

Pasangan sering kali menuntut pose ekstra selama pemotretan pernikahan, yang mungkin menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang Anda rencanakan. Lebih baik menandatangani kontrak fotografi dengan jumlah pose untuk kedua mempelai secara terpisah.

Menyepakati detail sebelumnya akan membantu Anda dan klien mengetahui dengan tepat apa yang diharapkan sebelum pengambilan gambar.

9. Gunakan Pencahayaan Alami

Untuk hasil yang paling profesional, penting untuk mengetahui cara memotret pernikahan tanpa lampu kilat.

Pencahayaan fotografi sangat penting dalam acara pernikahan. Anda harus berlatih menembak pernikahan dengan cahaya alami. Ini akan membantu untuk memahami detail bayangan dan pengaturan kamera untuk cahaya redup.

Lihat juga Apa Yang Perlu Diketahui Tentang Kursus Fotografi Pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.