5 Langkah untuk Menemukan Fotografer Pernikahan yang Hebat

5 Langkah untuk Menemukan Fotografer Pernikahan yang Hebat

Tidak seperti karya vendor pernikahan Anda yang lain (musik, rangkaian bunga, kue), foto bukanlah hal yang dapat Anda dengar, cium, cicipi, atau bahkan lihat pada awalnya—Anda tidak benar-benar tahu apa yang Anda dapatkan sampai setelah fakta.

Itu berarti penelitian yang cermat dan selektivitas mengenai keterampilan profesional, gaya artistik, dan sikap pribadi sangat penting saat memilih fotografer Anda, menurut james pemilik blog fotografer pernikahan https://www.pragmaticcasino.org/.

Berikut ini adalah 5 langkah untuk menemukan fotografer pernikahan yang hebat:

Langkah 1: Tentukan Gaya

Sebelum Anda mulai meneliti fotografer, Anda harus terlebih dahulu memutuskan jenis gaya fotografi yang Anda sukai, karena hal itu akan membantu menentukan fotografer seperti apa yang Anda inginkan untuk memotret pernikahan Anda. Terinspirasi! Luangkan waktu untuk menuangkan segala jenis citra yang Anda sukai, mulai dari foto dekorasi hingga umpan Instagram seorang blogger mode.

Setelah Anda memiliki koleksi foto-foto inspiratif yang bagus, cobalah untuk mempersempit apa yang membuat Anda tertarik pada foto-foto tersebut secara spesifik dan membedah apa yang terasa paling otentik bagi Anda dan pasangan. Mungkin itu potret berpose formal, gaya fotografi klasik atau gaya hidup, nuansa foto jurnalistik.

Jika Anda menyukai bidikan yang tajam dan kontras, mungkin fotografer dengan bakat dramatis adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu mempersempit pada satu gaya tertentu, karena banyak fotografer pernikahan dapat melakukan perpaduan antara potret dan pemotretan bergaya dokumenter, campuran gambar hitam-putih dan berwarna dan sebagainya. Tetapi jika ada gaya khusus yang Anda sukai, pastikan untuk fokus pada fotografer yang berspesialisasi di dalamnya.

Langkah 2: Kerjakan Pekerjaan Rumah Anda

Mulai pencarian Anda dengan membaca ulasan dari pengantin baru baru-baru ini dan menjelajahi daftar lokal, seperti yang ada di The Knot Marketplace. Tinjau situs web dan blog calon fotografer dengan cermat untuk melihat foto pernikahan lain yang telah mereka potret, yang akan memberi Anda gambaran tentang gaya mereka.

Bagaimana mereka mengabadikan momen-momen penting bagi Anda, seperti seorang ibu yang sibuk dengan gaun putrinya atau pandangan pertama yang emosional? Desain situs web mungkin juga memiliki petunjuk tentang kepribadian dan kepekaan fotografer.

Lihat juga halaman Facebook, Instagram, dan Twitter mereka, jika memungkinkan. Apakah umpan balik dari klien positif? Bagaimana tanggapan fotografer? Bagaimana mereka berinteraksi dengan pengikut Instagram mereka, apakah mereka terlihat ramah dan menarik? Anda mendapatkan idenya.

Langkah 3: Atur Wawancara

Ini bukan keputusan yang dapat dibuat hanya berdasarkan penampilan—Anda harus bertemu langsung dengan calon fotografer Anda. Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat di situs mereka—dan biaya mereka berada dalam kisaran rata-rata Anda—hubungi untuk mengetahui apakah mereka tersedia untuk tanggal pernikahan Anda.

Jika tersedia, silakan kirim email pengantar dengan sedikit tentang Anda dan calon pasangan Anda, acara Anda dan visi untuk hari Anda, dan jangan ragu untuk melampirkan lima atau lebih foto favorit Anda dari penelitian Anda. mereka tahu apa yang Anda sukai. Jika fotografer sudah dipesan pada tanggal Anda, Anda mungkin ingin melihat apakah mereka memiliki rekan atau dapat merekomendasikan penembak lain dengan gaya yang sama.

Atur pertemuan langsung dengan tiga hingga lima fotografer potensial yang tersedia pada tanggal pernikahan Anda untuk melihat lebih banyak pekerjaan mereka dan menilai apakah kepribadian Anda cocok.

Langkah 4: Lihat Beberapa Album Pernikahan Lengkap

Jangan mendasarkan keputusan Anda hanya pada apa yang Anda lihat di galeri atau album sorotan fotografer. Untuk alasan yang baik, fotografer menunjukkan kepada calon klien portofolio foto terbaik mereka, semua dari pernikahan yang berbeda, sehingga Anda melihat yang terbaik dari yang terbaik. Masalahnya adalah Anda tidak akan mendapatkan gambaran menyeluruh tentang pekerjaan mereka.

Mintalah untuk melihat dua atau tiga galeri lengkap dari pernikahan nyata yang mereka potret (bukan orang lain di perusahaan mereka) sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang seperti apa koleksi foto lengkap Anda setelah pernikahan.

Jika Anda melihat bahwa foto galeri lengkap hampir sama bagusnya dengan yang dipilih di galeri sorotan (yaitu, semuanya sangat bagus sehingga tidak mungkin untuk memilih!), Anda berada di jalur yang benar. Dan mintalah untuk melihat setidaknya satu atau dua album lengkap pernikahan yang memiliki pengaturan serupa dengan Anda.

Misalnya, jika Anda merencanakan acara di dalam ruangan dengan pencahayaan gelap, jangan hanya melihat foto pernikahan di luar ruangan di bawah sinar matahari alami. Dan jika Anda berencana untuk mengatakan “Saya bersedia” di pantai saat matahari terbenam, Anda pasti ingin melihat contohnya.

Langkah 5: Tinjau Album Dengan Pandangan Kritis

Saat meninjau album fotografer, carilah momen penting yang ingin Anda abadikan: Apakah mereka mendapatkan foto mempelai pria dan wanita saat mereka bertatapan mata untuk pertama kalinya? Cari juga ketajaman gambar, komposisi yang cermat (apakah bidikan terlihat bagus seperti dibingkai, atau ada terlalu banyak kekacauan dalam bingkai?) dan pencahayaan yang baik (hati-hati terhadap gambar yang pudar di mana detail kecil diburamkan—kecuali itu gaya yang Anda cari).

Juga sangat penting bagi Anda untuk mendeteksi kepekaan dalam menangkap emosi orang; pastikan subjek fotografer terlihat santai, tidak seperti rusa yang terjepit lampu depan. Meskipun kalian berdua penting, tentu saja, Anda juga ingin melihat foto teman-teman Anda yang tersenyum.

Baca Juga : Beberapa Tips Untuk Fotografer Pernikahan 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.